Monday 11 July 2011

Wanita Ini Berjaya Turunkan Berat Badan Selepas Perompak Memanggilnya "Lembu Gemuk"


Pada suatu malam, Josie Barnes berhadapan dengan perampok yang mengatakan dirinya "lembu gemuk" kepada dirinya. Siapa sangka kata ajaib itu ternyata ampuh untuk mengurangi berat badan Barnes hingga 50Kg?

Bermula pada Desember 2006, ketika itu Barnes menjemput adiknya dari pub Harvester di Brentwood, Essex, Inggris, tempat keduanya bekerja.

Tiba-tiba seorang lelaki muncul dari kegelapan dengan mengenakan balaclava (topeng ski) menutupi wajah mereka dan pistol.

Para perampok kemudian mengikat keduanya dan menyerbu masuk ke restoran, membawa pergi wang sejumlah £ 1.000.

"Melihat pistol yang diarahkan ke kepalamu, akan meninggalkan bekas luka secara emosional," ujarnya. "Jika kejadian itu tidak mendorong saya untuk berubah menjadi lebih baik, saya tidak tahu apa (lagi yang akan merubah hidup saya)."


Setelah kejadian itu, Barnes takut untuk pergi bekerja dan memutuskan untuk berhenti. Dia tidur dengan lampu menyala selama lebih dari 1 tahun. Kepercayaan dirinya benar-benar hancur. Dan kejadian tersebut tak pernah hilang dari pikirannya.

Wanita ini memiliki pengalaman buruk ketika Ia masih duduk di bangku sekolah. Ketika itu, teman-temannya sering memanggil Barnes dengan sebutan gendut dan kata-kata buruk lainnya.

"Ketika perampok menyebut saya gendut di malam itu, semua kenangan buruk itu muncul kembali."

Selama beberapa bulan berikutnya, berat badan Barnes bertambah keyika dia mengatasi traumanya dengan memakan cokelat dan ais krim.

Dua tahun berlalu dan Barnes terjebak dalam kebiasaan buruk yang sama. Sampai suatu hari dia memutuskan untuk mengatasi traumanya dan mengikuti program Weight Watchers di hari berikutnya.

Dia tidak memakan snack, minum air putih, dan memakan sayuran sebagai ganti roti bawang, perlahan berat badannya mulai menurun.

Sekarang Barnes yang bertanya 64.5 kg dapat mengenakan busana pengantin impian untuk dikenakan saat menikah dengan Fatih, 26, tunangannya yang berasal dari Turki, musim panas ini. Keduanya bertemu pada tahun 2009, 18 bulan setelah Barnes memulai program dietnya.


sumber: Daily Mail

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Blog Archive

LinkWithin

LinkWithin

PunchTab