Saturday 30 April 2011

Ingin Menikahi Lukisan Sendiri

Tomasz Urynowicz, pencinta seni 37 tahun dari Nowa Huta, Poland, telah jatuh cinta dengan seorang gadis berambut coklat muda menggantung cucian di salah satu lukisannya.



Urynowicz pertama kali melihat karya seni yang dilukis oleh Antoni Maria Kwiek pada tahun 2001, di sebuah galeri seni dan terpesona dengan keindahan gadis itu digambarkan. Dia membelinya di tempat dan menghabiskan 10 tahun terakhir mencari gadis itu. Dia berharap tetangganya mungkin tahu siapa dia atau dimana seniman yang melukisnya pada tahun 1955 berada. "Saya hanya ingin bertemu dengannya, duduk dan minum kopi dan berbual - untuk melihat siapa dia dan apa yang hidupnya sudah seperti," ia menjelaskannya.


Setelah bertahun-tahun kegagalan mencari gadis yang "memiliki rambut cokelat yang shimmers di bawah sinar matahari", Tomasz sekarang mencari seorang paderi yang akan setuju untuk menikah dengan gadis impiannya. "Saya tidak tahu apa undang-undang tentang hal semacam ini berada di Poland. Tetapi jika aku tidak boleh melakukannya disini saya akan pergi ke tempat lain dan melakukannya, "katanya. Jika dia benar-benar berjalan melalui pernikahanyang pelik ini, dia akan menjadi orang pertama di dunia untuk menikahi lukisan.

1 comment:

  1. dari judul post saya sempat kaget, setelah baca baru mengerti, ternyata yan mau dinikahi itu model yang ada dalam lukisannya... kalau menurut saya model lukisannya biasa saja, tapi ini kembali ke pribadi dan selera orang masing-masing.

    ReplyDelete

LinkWithin

Blog Archive

LinkWithin

LinkWithin

PunchTab