Thursday 19 May 2011

Rumah Daripada Kayu Terbesar Didunia










Pada tahun 2005, rumah kayu terbesar di dunia dibangun di antara pohon-pohon kapur Taman Alnwick di Northumberland County, Inggris. Alnwick Gardens dapat dicapai dari A1 sekitar 50 mil sebelah utara Newcastle. Rumah pohon ini berukuran 6.000 meter persegi terdiri dari jalan setapak, cottage, toko-toko, restoran, dan area bermain. Ada area dek luas dan loop tali jembatan di belakang rumah, yang semuanya dapat diakses dengan kursi roda.

Rumah kayu tertinggi di dunia - 13 Lantai dan tinggi 144 kaki






Mendominasi kaki langit Arkhangelsk, sebuah kota di ujung utara barat-Rusia, diyakini menjadi rumah kayu tertinggi di dunia, melonjak 13 lantai untuk mencapai 144 ft - sekitar setengah ukuran menara Big Ben.
Rumah yang dibangun Nikolai Sutyagin juga runtuh, tidak lengkap dan di bawah ancaman pembongkaran dari pemerintah kota yang bertekad untuk mengakhiri proyek eksentrik mantan narapidana 15 tahun.
Ketika Sutyagin mulai bekerja pada dacha di tahun 1992, dia mengaku hanya berniat untuk membangun sebuah rumah dua lantai - lebih besar daripada tetangga-tetangganya untuk mencerminkan posisi sebagai orang kota terkaya, tapi jelas bukan pesaing untuk Guinness Book of Records.
Namun, diyakinkan oleh perjalanan untuk melihat rumah-rumah kayu di Jepang dan Norwegia, ia menyimpulkan bahwa ia tidak menggunakan ruang atap yang cukup efisien dan memutuskan untuk terus membangun.
"Pertama saya menambahkan tiga lantai tapi kemudian rumah itu tampak kaku, seperti jamur," katanya. "Jadi saya tambah lain dan masih tidak tampak kanan sehingga Aku terus Apa yang Anda lihat saat ini adalah kecelakaan bahagia.."
Ada motif lain juga. Setelah tumbuh di Soviet datar komunal, Sutyagin mengatakan ia merasa kesepian hidup sendiri. Tidak hanya akan rumahnya membuat sarang kasih yang sempurna untuk mol, itu juga bisa menampung 18 eksekutif di perusahaan konstruksi itu.
Apa yang tersisa dari fantasinya perlahan-lahan membusuk di sekelilingnya.Meskipun demikian, tetap menjadi feat arsitektur yang luar biasa - terutama mengingat kenyataan bahwa Sutyagin banyak dibangun sendiri - yang menentang deskripsi mudah.
Sebuah campur aduk aneh dari papan, dari kejauhan itu memiliki kemiripan untuk sebuah pagoda Jepang, tetapi mendekatkan dan tampaknya lebih seperti campuran antara rumah pohon Brobdignagian dan sarang dari karakter dongeng jahat.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Blog Archive

LinkWithin

LinkWithin

PunchTab